Menyingkap Pesona Bumi Melayu

  • Info Kelana

    5 Tips dan Trik Packing Saat Hendak Berkelana

    5 Tips dan Trik Packing Saat Hendak Berkelana. Infografis : Kelana Riau/Diva Pramudhya


    1. Melipat dan menyusun baju secara bertumpuk : cepat, mudah dan rapi tetapi kurang efisien.

    Kelemahan penyusunan baju dengan cara ini adalah banyaknya ruang kosong yang terbuang karena menyusun pakaian seperti ini seperti menyusun puzzle.

    Kelebihannya adalah pakaian yang kita bawa tetap rapi dan lebih terorganisir. Teknik ini cocok bagi kamu yang punya banyak waktu untuk membongkar dan menyusun ulang koper selama berkelana.

    2. Melipat dan menyusun pakaian secara vertikal : mudah, efisien dan terbatas. Penyusunan baju seperti menyusun file pada lemari. Dengan teknik ini, akan lebih banyak menyisakan ruang kosong pada koper sehingga memudahkan kita untuk memilih pakaian.

    3. Menggulung pakaian : Mudah, efisien tetapi tidak rapi. Teknik ini paling sering digunakan oleh backpacker yang dominan menggunakan ransel (daypack). Dengan menggulung pakaian, kita dapat mengoptimalkan ruang kosong sehingga dapat memuat banyak pakaian dengan space yang terbatas.

    Kelemahan teknik ini dapat menimbulkan kekusutan pada baju sehingga kurang cocok digunakan untuk pakaian formal seperti pakaian kemeja, dress, atau jas.

    4. Kompresi. Teknik ini menggunakan tas khusus yang dapat menghisap udara pada pakaian sehingga pakaian dapat disusun lebih banyak dan lebih padat. Teknik ini cocok digunakan untuk pakaian tebal.

    5. Kotak Packing
    Kotak packing artinya menggunakan kotak-kotak kecil untuk mengelompokkan barang-barang sesuai kebutuhannya seperti kotak baju, aksesoris atau alat mandi. Teknik ini lebih rapi dan memudahkan kita untuk mencari barang yang dibutuhkan saat berkelana.

    Penulis : Afifah
    Editor : Tantia Shecilia

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad